libur pemilu 2014

Natal Kelabu, Renungan Natal 2013

Natal Kelabu, Renungan Natal 2013

Sebuah renungan natal 2013 yang bisa dijadikan bahan kontemplasi dan refleksi.

Alkisah, seorang raja di sebuah negeri kecil sedang gusar. Selama bertahun-tahun memerintah dalam kegemilangan, ia mampu menghadirkan banyak senyum ceria saat natal tiba. Namun, ia mulai gusar bilamana suatu hari nanti sebuah suasana natal menjadi berbeda dan kelabu. Pikirnya, jangan karena terlena kegemilangan akhirnya tanpa sadar perayaan natal kehilangan maknanya.

renungan natal 2013

Sang raja lalu memanggil penasihat utama di kerajaannya. Raja meminta pembantunya itu untuk mengadakan sayembara. Sayembaranya: seperti apakah gambaran natal yang kelabu itu. Bagi raja, dengan mengetahui gambaran natal yang kelabu ia akan mampu menghindarkan rakyatnya dari perayaan semacam itu.

Sayembara memunculkan 3 kandidat utama.

Kandidat pertama melukiskan sebuah suasana gereja yang sudah reot dengan atap-atap yang mau rubuh di atas para jemaat yang terlihat miskin dan susah. “Ini adalah keadaan di mana negeri kita menjadi miskin wahai Raja hingga kita tidak mampu merawat gereja”, begitu jelas sang kandidat.

Sementara kandidat kedua melukiskan sebuah gereja yang temaram dan sepi dengan atap tebal bersalju. Tidak tergambar satu jemaat pun di dalamnya. “Wahai baginda Raja, lukisan ini menunjukkan orang-orang sudah tidak mau berkumpul bersama di gereja dan merayakan natal. Mereka memilih merayakan natal sendiri-sendiri”, jelas kandidat dua.

Tips & Trik Efektif Agar Mengemis Berpenghasilan Tinggi

Ada Gula Ada Semut: Mengemis Berpenghasilan Tinggi

Bosan dengan kerjaan sekarang? Sudah jenuh karena kerja keras bagai kuda dicambuk dan didera namun tidak kunjung kaya seperti Angelina Sondakh? Hopeless karena berkali-kali sudah demo meminta kenaikan UMP tapi tidak dikasih-kasih? Atau kamu enggan dikriminalisasi karena lalai malapraktek yang malah bikin kamu buron? Menyesal dengan profesi yang sekarang? Jadi berpikir alih profesi?

Kalau jawabannya ya, kamu sudah tepat memasuki artikel ini! Selamat.

Koruptor, menipu, dan MLM arisan duit sudah tidak jaman lagi sekarang. Kamu patut mempertimbangkan profesi paling menjanjikan dekade ini yaitu: Pengharap Iba, bahasa asiknya Pengemis. Mengemis adalah sebuah profesi yang amat menjanjikan. Diberkahi melimpahnya masyarakat agamais di sekitar kita yang tidak kritis saat memberi, terlalu iba karena pengaruh sinetron, plus takut dibilang sombong dan sedikit pamer; profesi pengemis memiliki potensi keuntungan semahal berlian! Mengemis berpenghasilan tinggi bukanlah suatu keanehan. Malah aneh kalau sudah mengaku-ngaku mengemis tapi hasil yang diraih masih di bawah 2 juta per bulan. Dengan skema paling pesimistik saja seharusnya kamu sudah bisa mendapatkan minimal 2,5 juta per bulan paling kecil!

Download Kalendar Resmi 2014 Lengkap: Siapkan Jadwal Liburan 2014 Anda

Download Kalendar Resmi 2014

Yuk siapkan liburanmu untuk tahun depan dengan mendownload kalendar resmi 2014 berikut ini. Sepertinya 2014 akan menjadi sangat menarik karena akan ada cukup banyak hari libur. Ingat kan kalau tanggal 1 Mei alias hari buruh akan jadi libur nasional? Belum juga akan ada jadwal Pemilu dan Pilpres. Secara total jumlah hari libur nasional di tahun 2014 (menurut kalendar resmi 2014) akan menjadi 19 hari libur, jumlah tersebut akan sama banyaknya dengan tahun 2013. Langsung saja ya:

Daftar Hari Libur Nasional 2014 :
1 Januari, Rabu, Tahun Baru 2014
14 Januari, Selasa, Maulid Nabi Muhammad SAW
31 Januari, Jumat, Tahun Baru Imlek 2565 Kongzili
31 Maret, Senin, Nyepi Tahun Baru Saka 1936
18 April, Jumat, Wafat Isa Al Masih
1 Mei, Kamis, Memperingati Hari Buruh Internasional
15 Mei, Kamis, Hari Raya Waisak 2558
27 Mei, Selasa, Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW
29 Mei, Kamis, Kenaikan Isa Al Masih
28-29 Juli, Senin-Selasa, Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah
17 Agustus, Minggu, Hari Kemerdekaan RI
5 Oktober, Minggu, Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah
25 Oktober, Sabtu, Tahun Baru Islam 1436 Hijriah
25 Desember, Kamis, Hari Raya Natal

Hikmah Kasus Holly Angela: Banyak Orang Brengsek + Psikopat Sekarang Ini

Kasus Holly Angela Bukti Makin Tidak Aman

Entah karena media yang makin bombastis atau memang kriminalitas & degradasi moral yang meningkat, akhir-akhir ini berentet kejadian-kejadian yang di luar akal sehat. Melindungi selingkuhan sampai memutilasi istri lah, sakit hati seorang perempuan memotong penis pasangan lah, diputuskan mahasiswa Untar pecundang siram air keras lah, sampai motor juga bisa jadi penjahat dan nyeret rambut Sisca Yofie  :diem:.

kasus holly angela

Makin banyak pasangan sendiri yang jadi orang brengsek dan malah menyakiti pasangan. Terakhir ini ada lagi kasus pengecut: Kasus Holly Angela yang tewas di apartemen Kalibata City. Di awal-awal sih kasus ini sepertinya simple, namun terakhir terbongkar ternyata pelaku lebih dari satu dan dicurigai ada orang dekat Holly yang menjadi otak kejadian. Seorang saksi penting yakni seorang Auditor BPK Gatot Supiartono, yang katanya adalah suami siri Holly, belum juga bisa dimintai keterangan.

Ya penulis mungkin penulis kurang tepat dalam generalisasi kriminal kejam equivalen dengan psikopat. Namun, mudah-mudahan pembaca bisa mengerti. Soalnya sepertinya makin banyak populasi manusia macam itu. Semula ditenggarai pengidap penyakit mental ini hanya sekitar 1% dari populasi, namun sekarang sepertinya kutipan Ann Landers ada benarnya. Ia bilang: One out of four people in this country is mentally unbalanced. Think of your three closes friends; if they seem OK, then you’re the one”. Atau dalam bahasa Indonesia: “Satu dari empat orang di dunia ini mengalami gangguan jiwa. Bila tiga orang yang anda kenal baik-baik saja, berarti anda-lah yang mengalaminya“.

Kasus Twitter Staf Khusus Mendagri Umar Syahdat #BigotGamawan? Siapa Dia?

Minggu Pagi, Seorang #BigotGamawan Jadi Heboh: Kasus Twitter Staf Khusus Mendagri Umar Syahdat

Heboh lagi. Minggu pagi yang damai jadi panas akibat bigot teriak bigot. Akibat bos nya dikritik Wagub Ahok untuk belajar lagi soal konstitusi terkait komentar Gamawan Fauzi perihal Lurah Susan, Twitter Staf Khusus Mendagri Umar Syahdat cuap-cuap penuh pembelaan untuk bosnya. (Baca juga post sebelumnya tentang komentar Mendagri soal polemik Lurah Susan DI SINI).

Mungkin tersinggung akibat tohokan Ahok yang memang punya dasar dan didukung publik, malahan bang Umar bilang sana sini bahwa yang mendukung Jokowi dan Ahok adalah seorang bigot. Apa sih Bigot? Arti bigot kurang lebih kalau disederhanakan adalah seorang fanatik yang intoleran terhadap pandangan lain. Hm,….. Lalu kalau publik mendukung Jokowi Ahok yang berpatokan pada Pancasila, Konstitusi, dan Ke-Bhinneka-an, apakah bisa dikategorikan sebagai Bigot Pancasila, Bigot Konstitusi, Bigot Bhinneka Tunggal Ika? Plis deh.

Twitter Staf Khusus Mendagri Umar Syahdat

Seperti dikutip mentah-mentah dari twitternya si Umar demikian bunyinya:

Dr. Umar Syadat ‏@Umar_Hasibuan1 jam
Coba tunjukkan mana statement Mendagri yg minta lurah susan di pindahkan?
Dr. Umar Syadat ‏@Umar_Hasibuan1 jam
Coba tunjukkan mana statement Mendagri yg minta lurah susan di pindahkan??Biar kalian gak asbun.
Dr. Umar Syadat ‏@Umar_Hasibuan51 menit
Mendagri 2 priode jadi Bupati dan 1 Priode jadi Gubenur.Naif klu Ahok suruh Mendagri belajar konstitusi.Ahok shrsnya yg belajar kontitusi
Dr. Umar Syadat ‏@Umar_Hasibuan50 menit
Ahok cuma 1 th lebih jd bupati belitung timur,trus maju jd gub babal dan kalah.Apa ahok pantes suruh mendagri belajar konstitusi?
Dr. Umar Syadat ‏@Umar_Hasibuan48 menit
Mendagri itu jadi gubernur Sumbar,tentu beliau tahu tugas lurah itu apa.Sdg Ahok baru jd wagub dan bukan Gubernur.
Dr. Umar Syadat ‏@Umar_Hasibuan44 menit
Mendagri itu jadi gubernur Sumbar,tentu beliau tahu tugas lurah itu apa.Sdg Ahok baru jd wagub dan bukan Gubernur. #bias
Dr. Umar Syadat ‏@Umar_Hasibuan39 menit
Mendagri itu hafal UUD45,hafal UU Otda dan hampir semua peraturan dan beliau praktekkan.Mendagri bicara sll berdasarkan peraturan bkn asbun.
Dr. Umar Syadat ‏@Umar_Hasibuan39 menit
Dan utk informasi buat kalian.Sampai saat ini Mendagri statusnya msh sbg PNS bukan Anggota atau pengurus Parpol manapun.
Dr. Umar Syadat ‏@Umar_Hasibuan34 menit
Saya perhatikan,yg bully saya dan mendagri followernya cuma 6 -20 an.Jelas anonim dan bighot jokohok.
Dr. Umar Syadat ‏@Umar_Hasibuan33 menit
Anehnya lg,reaksi #BigotJokohok ini membabi buta.Tp menuruts saya Blm tentu Jokowi berpendapat spt bighot ini.
Agak sulit memang untuk membedakan siapa yang bigot di sini. Bisa jadi pendukung Jokowi Ahok, bisa juga Umar Syadat. Tapi yang pasti, pendukung Jokowi Ahok adalah Bigot Pancasila-Konstitusi-KeBhinekaan juga! Apakah Umar Syadat juga? Dan sepertinya tidak perlulah membanding-bandingkan jabatan antara Ahok dan Mendagri Gamawan, bukan berarti yang lebih tinggi dan lama itu lebih pandai dan benar dan efektif. Di perkuliahan saja ada yang namanya mahasiswa abadi kok. Kenapa abadi jadi mahasiswa? Ya karena tidak lulus-lulus karena kinerja hasil belajarnya gak bagus.
Eh btw, pembaca seharusnya tidak boleh juga melupakan Janji Mendagri Untuk Mundur Kalau e-KTP tidak selesai di Tahun 2012, loh…. Masih ingat kan? Kalau tidak baca deh buka-buka lagi deh janji tersebut salah satunya di detik.com berikut (baca: Anggota Komisi II Tagih Janji Mendagri Mundur Jika e-KTP Tak Selesai 2012). Sekarang bagaimana nih kabarnya? Semoga sudah selesai.

Kenapa Banyak yang Gerah?

Saya pernah baca beberapa di forum-forum online, ternyata ada rasa gerah yang mulai dialami para pengayom masyarakat, apalagi terhadap Jokowi. Kenapa? Karena Jokowi adalah calon kuat presiden di 2014. Tentu dong Anda tahu bagaimana Jokowi bekerja dan merubah birokrasi di Jakarta? Yang malas harus rajin, yang suka menjilat harus berkeringat, yang korup terpaksa jujur, yang bebal bahkan tersingkir. Nah bisa jadi yang gerah-gerah tersebut juga tidak terlalu menginginkan harapan Jokowi jadi presiden terealisasi. Wajar kan: siapa sih yang mau harus bangun dan kerja banting tulang pagi-pagi untuk melayani masyarakat kalau bisa santai santai saja? :p 

Kasus Twitter Staf Khusus Mendagri Umar Syahdat: Siapa Umar Syadat?

 Sumpah sama juga gak tahu. Tapi kalau kalian mau, coba deh browsing di Google Search dengan keyword “siapa umar syadat”…. Nanti juga ada banyak hasil pencarian yang ternyata CUKUP MENGEJUTKAN. :)
Kasus Twitter Staf Khusus Mendagri Umar Syahdat #BigotGamawan? Siapa Dia? by nasionalis.me