Rontoknya Ikhwanul Muslimin Mesir, Agenda Terselubung PKS di Indonesia?

  • Stanley

    Nice article! Tapi sejujurnya saya lebih suka foto covernya yang paling atas. Old school bgt! Hehe…

    • MendinganManaID

      thanks mas… bantu dishare ya mas..

      • Hafiza Ardhi

        saya bantu share gan.. :)

  • shdy

    Kalau PKS berkuasa di Indonesia, bisa jadi apa yang terjadi di Mesir akan terjadi di Indonesia :
    Haus kekuasaan dan membabi buta, atau, konspirasi menjatuhkan Islam walaupun pemilunya demokratis

    • MendinganManaID

      di mesir, sebelum mursi mengeluarkan dekrit, tetap didukung mayoritas.

      problemnya mursi dan IM mengeluarkan dekrit yg membunuh demokrasi itu sendiri, wajar kemudian dia dijungkalkan.

      • fla

        dijungkalkan oleh siapa??? militer??? itu mah kudeta kali. pro mursi tetep mayoritas kok sampe saat ini. lo mesti banyak baca lagi bung!!!

  • shdy

    Kalau PKS berkuasa di Indonesia, bisa jadi apa yang terjadi di Mesir akan terjadi di Indonesia :

    Haus kekuasaan dan membabi buta, atau, konspirasi menjatuhkan Islam walaupun pemilunya demokratis

  • sudirman saleh

    tidak ada partai Islam, adanya orang bikin partai dan menjual Islam agar banyak suara yang masuk.

    • MendinganManaID

      sepakat banget. cant agree more

  • komen

    agama vs Pancasila

    agama = kitab suci,wahyu (berasal dari tuhan) (Original)

    Pancasila = Hasil Pemikiran manusia yg mungkin diambil juga dari kitab suci (mix)

    tinggal pilih yg Original atau yang Mix

    • MendinganManaID

      oversimplifikasi.

    • BhinnekaTunggalIka

      Agama dan kenegaraan berbeda, bung. Pemerintah yg adil adalah pemerintah yang tidak mendeskriminasikan rakyatnya menggunakan dasar kepercayaan atau agama apapun karena Indonesia terdiri dari berbagai macam agama, kepercayaan, dan suku bangsa.

    • asda

      agama yang menyebut adam si yahudi dibuat tuhan di tanah palestina? jelas saja lha yang buat agama org yahudi, manusia pertama ya di tanah mereka, kalo agama mesir kuno bilangnya manusia pertama turun di mesir, agama yunani kuno bilangnya manusia pertama dari gunung olympus bro! heran kok masih percaya ama agama impor. AGAMA itu juga BUATAN MANUSIA, renungkan baik2!

  • NT Maksiat

    Pancasila harga mati? buatan manusia mah masih bisa dirubah kalau buatan Tuhan yang ga bisa dirubah

    • asda

      apa yang anda maksud buatan tuhan itu agama yang menyebut adam si yahudi dibuat tuhan di tanah palestina?
      jelas saja lha yang buat agama org yahudi, manusia pertama ya di tanah
      mereka, kalo agama mesir kuno bilangnya manusia pertama turun di mesir,
      agama yunani kuno bilangnya manusia pertama dari gunung olympus bro!
      heran kok masih percaya ama agama impor. AGAMA itu juga BUATAN MANUSIA,
      renungkan baik2!

  • yus

    Pancasila adalah kesepakatan/kontrak politik elemen bangsa indonesa yang bhinneka banget… Jelas ga relevan dibandingin sama agama….

  • A. Hakim

    Walaupun di bagian akhir ada pengakuan suudzon (prasangka buruk) namun saya khawatir pembaca kadung terbawa ke alam pikiran si penulis. Posisi saya adalah kita masih butuh banyak referensi tentang Mesir dan khususnya tentang Ikhwanul Muslimin

  • wtf

    bagian terbagus dihalaman ini cuma foto banner-nya ajah, sementara tulisannya dangkal. analisanya sok meyakinkan. membandingkan dng g30s/pki? wtf haha…. lagian, sesakral itukah pancasila sampe gk bisa diubah haha aya2 wae…

  • mee

    Ulasannya sok tau, kesannya ya jadi gak fair karena penulisnya yg sepertinya ateis (dari yang saya tangkap dari tulisan- tulisannya walau kdg sedikit bawa bawa istilah islami) membicarakan kelompok agama yang taat dengan pencipta dan pengatur alam semesta. Kalau ngaku intelek, coba sedikit mikir ini, mungkinkah kapal tanpa nakhoda bisa selamat berlayar di laut dengan badai hebat dan banyak karang karang? Sekarang bandingkan mungkinkah bumi kita tidak ada yg mengendalikan sehingga selama ini tidak hancur ditengah tak terhitungnya bintang dan benda luar angkasa lainnya? Ngomong ngomong udah bisa merintahin jantung sendiri biar ngaso dulu belum?